Menikmati Laksa Khas Tangerang di Taman Laksa

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Tangerang, Berita Kota Tangerang, Berita Kuliner Banten, Berita Kuliner Tangerang: Menikmati Laksa Khas Tangerang di Taman Laksa
Pusat wisata kuliner Taman Laksa, Kota Tangerang (Foto: liputan6.com)

KOTA TANGERANG (SBN) — Menikmati laksa khas Tangerang di Taman Laksa bisa menjadi pilihan wisata kuliner ketika Anda sedang berada di Kota Tangerang. Laksa adalah salah satu jenis kuliner yang populer di wilayah Tangerang dan telah berkembang dengan cita rasa tersendiri, berbeda dengan laksa yang disajikan di wilayah lain.

Laksa adalah salah satu kuliner khas Kota Tangerang, yaitu makanan dengan bahan utama beras yang diolah berbentuk seperti mi dan biasanya dinikmati saat pagi atau sore hari.

Read More
Berita Banten, Berita Tangerang, Berita Kota Tangerang, Berita Kuliner Banten, Berita Kuliner Tangerang: Menikmati Laksa Khas Tangerang di Taman Laksa
Hidangan laksa dengan tambahan telur ayam. (Foto: Jay/SuaraBantenNews)

Makanan khas ini dapat dinikmati di berbagai lokasi kuliner di wilayah Tangerang Raya. Salah satunya di Kawasan Kuliner Laksa, Kota Tangerang. Di sana berjejer para pedagang laksa menawarkan makanan ini di dalam lokal-lokal berupa saung bambu. Meski berada di pinggir jalan, suasana nyaman dengan lingkungan yang teduh dirasakan para pengunjung.

Kuliner laksa di Taman Laksa ini cukup terkenal dan banyak diminati. Biasanya, para pembeli harus antre untuk dapat menikmatinya karena demikian banyaknya pengunjung. Namun, sejak pandemi covid-19, waktu operasional dan jumlah pembelinya dibatasi demi mematuhi protokol kesehatan, terlebih saat pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan 11–25 Januari 2021 ini.

Makanan Laksa sendiri terdiri atas mi beras dengan kuah kaldu. Laksa yang terasa menyerupai nasi itu disajikan dalam kaldu dengan rasa utama gurih dan asin.

Perpaduan kedua rasa itu terasa sangat pas di lidah. Terlebih tambahan daging ayam atau telur ayam semakin membuat santapan tradisional itu terasa _nendang_. Pencinta masakan pedas tentunya dapat menambahkan sambal dengan level kepedasan sesuai dengan seleranya.

Mereka yang memilih diam di rumah saat akhir pekan bersama keluarga juga dapat memesan makanan ini melalui aplikasi ojek daring.

Harganya pun relatif murah, yaitu sekitar Rp 23.000 per porsi. Jam buka kawasan Taman Laksa, Kota Tangerang, ini adalah antara pukul 10:00–19.00 WIB. (Sayuti/Red/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *