BAPPEDA Kabupaten Tangerang dan Angkasa Pura II Resmikan Kampung Airport Teluknaga

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: BAPPEDA Kabupaten Tangerang dan Angkasa Pura II Resmikan Kampung Airport Teluknaga
Saat melukan peresmian kampung airport (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Taufik Emil berserta BUMN Angkasa Pura II, meresmikan Kampung Airport yang diselenggarakan di Desa Rawalini, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Selasa 30 Maret 2021

Kepala Bappeda Taufik Emil mengatakan, hari ini kita bersama dengan Angkasa Pura II berkesempatan untuk meresmikan kampung airport dan serah terima bantuan Rumah Layak Huni terhadap warga sekitar dari kampung airport, total yang diserahkan ada 10 Unit rumah yang kita serahkan, ini program berkelanjutan jadi tahun yang lalu juga sudah ada yang kita serahkan.

Read More

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: BAPPEDA Kabupaten Tangerang dan Angkasa Pura II Resmikan Kampung Airport Teluknaga
Saat Kepala BAPPEDA Kabupaten Tangerang menyerahkan Kunci sebagai simbolis kepada warga kampung airport (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

“Kami berupaya untuk kedapannya kita akan memproritaskan dalam melakukan pembangunan untuk rumah layak huni lagi, kita masih bertahap untuk melakukan seperti ini karena yang kita lihat dalam kondisi pandemi seperti ini untuk anggaran sangat terbatas” Ucapnya Taufik.

Untuk ini juga kita membuka dua program, yaitu program kemitraan dan bedah likungan, dalam melakukan program kemitraan kita akan membantu sebagian usaha-usaha UMKM yang pontesial. Ini salah satu gerakan Bapak Presiden, Gerakan Bangga Buatan Indonesia salah satunya mendorong UMKM ini mandiri. Kita tau dalam kondisi pandemi covid-19 seperti ini peran dari UMKM ini sendiri menjadi peran penting dalam menopang ekonomi masyarakat sendiri.

Sampai saat ini sudah 20 Ribu dari total 72 yang sudah kita bina dari awal, ini kan program hanya pementasan tidak hanya orang itu saja kalau orang tersebut sudah mandiri kita akan cari lagi untuk kita bantu dalam UMKM sendiri.

“Untuk harpan saya, ini merupakan sinergi antara pemerintah dareah dan BUMN Angkasa Pura II yaitu kita memperdayakan masyarakatnya kemudian juga memperdayakan lingkungannya, jadi ada ekonominya dan juga ada lingkungan fisik nya termasuk sosial tadi seperti ada pelatihan computer, dan juga ada penghijauan” ucapnya. (Irfan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *