Meriahkan HUT ke-78 RI, Pemkab Tangerang Gelar Lomba Tingkat Pegawai

Ramzy
8 Agu 2023 09:10
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid secara simbolis membuka Pekan Olahraga Antar Pegawai Tingkat Kabupaten Tangerang dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI. Hal itu disampaikan saat apel pagi di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, Senin 7 Agustus 2023.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, Pemkab Tangerang menggelar Pekan Olahraga Pegawai. Mari kita sambut, kita meriahkan HUT RI ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat,” ungkapnya.

Sejumlah cabang olahraga akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Antar Pegawai Tingkat Kabupaten Tangerang tersebut. Mulai dari bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur hingga sepak bola.

“Selain itu juga olahraga rekreasi seperti dagongan, tarik tambang, enggrang dan terompah panjang yang turut dimainkan di Pekan Olahraga Pegawai Tingkat Kabupaten Tangerang dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI,” ucap Sekda Maesyal.

Dirinya pun mengharapkan pertandingan terlaksana dengan sportif. Seluruh pegawai yang akan bertanding harus saling menghormati dan tidak membuat keributan yang bisa membuat nama baik Pemkab Tangerang tercoreng.

“Jangan ada yang ribut saat pertandingan, karena kita ini merupakan panutan masyarakat, malu kalau sampai ada ribut-ribut seperti itu,” pintanya.

Sebelum agenda tersebut dilaksanakan, ia meminta Panita HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten Tangerang untuk memperbaiki dan mempercantik lingkungan Puspemkab dan segera membuat Surat Edaran pemasangan bendera merah putih di setiap rumah.

Seluruh masyarakat diharapkan dapat memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing, sebagai salah satu cara untuk memeriahkan bulan kemerdekaan. Menurut dia, kemerdekaan bukan hanya milik TNI, Polri dan ASN saja, tetapi milik seluruh komponen bangsa.

“Mohon Panitia HUT RI koordinasi dengan OPD-OPD terkait untuk memperbaiki dan mempercantik kondisi lingkungan Puspemkab. Spanduk, baliho, umbul-umbul, juga segera dipasang termasuk surat edaran untuk pemasangan bendera merah putih di setiap rumah,” tutup dia.(rls)