Kebakaran Rawa Kucing Merambat ke Rumah Warga

Ramzy
21 Okt 2023 20:03
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, sejak Jumat 20 Oktober 2023 belum juga padam.

Alhasil, kebakaran yang semula menyasar gunung sampah pun telat merambat ke pemukiman warga.

Diketahui ada beberapa rumah yang berada di seberang TPA Rawa Kucing ludes dilahap si jago merah pada Sabtu 21 Oktober 2023.

“Rumah kebakaran sebelum saya diungsikan. Kebakaran terjadi saat adanya api yang terbawa angin merambat ke gundukan sampah dekat rumah saya,” ujar salah satu penghuni yang rumahnya terbakar, Selvi Handi, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ia menuturkan, rumahnya beserta tetangga lainnya pun hangus terbakar saat seluruh personel BPBD tengah fokus memadamkan api di TPA Rawa Kucing.

“Saat itu, pihak pemadam kebakaran lagi fokus ke TPA, jadi keburu merambat ke rumah. Saya beserta anak dan suami yang berusaha padamkan,” katanya.

Selvi mengungkapkan tidak ada harta bendanya yang dapat diselamatkan atas kejadian tersebut. Dia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dapat membangun kembali rumahnya yang telah hangus terbakar.(zie)