banner 468x60 banner 468x60

1.084 Petugas Gabungan Siap Amankan Kedatangan Presiden ke Kota Tangerang

Ramzy
8 Jan 2024 13:59
2 menit membaca

KOTA TANGERANG; Suarabantennews.com – Apel gabungan baru saja digelar pasukan dan petugas keamanan di sekitar Jembatan Cisadane, Kota Tangerang. Dipimpin secara langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) Kodim 0506/Tangerang, Endik Hendra Sandi, Apel Gabungan tersebut dilakukan untuk mengamankan rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam rangka peresmian Jembatan Cisadane, Kota Tangerang.

Dandim Kodim 0506/Tangerang, Endik Hendra Sandi menuturkan, Apel Gabungan ini diikuti 1.084 pasukan dan petugas keamanan dari berbagi lini sektor. Mulai dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), sampai Dinas Perhubungan (Dishub) di Kota Tangerang.

“Hari ini kita akan bekerjasama mengamankan kedatangan presiden dalam rangka proses peresmian Jembatan Cisadane Kota Tangerang. Saat ini terdapat sekitar 1.084 petugas yang akan ditugaskan untuk mengamankan lokasi kegiatan sampai rute lalu lintas yang dilalui rombongan kepresidenan,” ujar Dandim Kodim 0506/Tangerang, Endik Hendra Sandi, selepas memimpin Apel Gabungan di Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang, Senin 8 Januari 2024.

Kepala Kepolisan Resor (Kapolres) Metro Tangerang Kota, Zain Dwi Nugroho menambahkan, Apel Gabungan ini juga dilakukan untuk mengamankan sekitar lokasi yang menjadi titik kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Tangerang. Lanjutnya, Apel Gabungan ini berkomitmen penuh untuk mengamankan kelancaran sepanjang kunjungan berlangsung, mulai dari sterilisasi lokasi kegiatan, sampai keamanan lalu lintas.

“Kami bersama-sama akan berkomitmen penuh mengamankan lokasi kegiatan agar semuanya tetap terkendali. Setelah ini, kami akan secara langsung merealisasikan tugas masing-masing,” tambah Kapolres Metro Tangerang Kota, Zain Dwi Nugroho.

Selain itu, Presiden Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan secara resmi dalam proses peresmian Jembatan Cisadane yang baru saja direvitalisasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada sore ini.(Rls)