banner 468x60 banner 468x60

Satu Tahun Ngider Sehat, Benyamin Pastikan Akan Terus Tingkatkan Pelayanan

Redaksi
1 Nov 2022 18:41
ADVERTORIAL 0 463
1 menit membaca

TANGSEL (SBN) – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membuka kegiatan Ngider Sehat dalam rangka 1 Tahun Ngider Sehat di Pranaya Boutique Hotel, Serpong, Selasa 1 November 2022.

Dalam sambutannya, Benyamin mengungkapkan bahwa filosofi Ngider Sehat adalah bagaimana cara kita memeriksa kesehatan masyarakat sebelum mereka sakit.

“Kita yang harus datang ke tempat-tempat mereka, menyambangi warga masyarakat untuk mengecek mereka” ungkap Benyamin.

Menurutnya, fungsi utama adanya gagasan Ngider Sehat adalah bagaimana masyarakat dapat merasakan kehadiran tim Ngider Sehat sebagai perpanjangan tangan Pemerintah dalam hal pengawasan dan pencegahan terhadap kesehatan masyarakat.

“Peran Ngider Sehat adalah agar masyarakat merasakan bahwa mereka dilayani” tuturnya.

Benyamin mengatakan, sebanyak 89 orang yang saat ini sudah tergabung dalam tim Ngider Sehat dan memiliki 54 unit kendaraan motor roda dua. Kendati belum memenuhi angka ideal, pihak nya akan terus melakukan evaluasi dan upaya untuk meningkatkan kekurangan itu.

“Idealnya itu satu RW satu petugas. Tapi Ini akan terus kami tingkatkan, akan kita evaluasi sejauh mana cakupan pelayanannya, efektivitas dan apa saja kendalanya untuk maksimalisasi pelayanan kesehatan” ungkap Benyamin. (Adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan