Assyroth dan Indihome Kerja Bareng Gelar Bakti Sosial

Ramzy
15 Sep 2019 22:50
2 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Aneka kegiatan aksi bakti sosial digelar Komunitas Assyroth dalam rangka peringatan hari jadi yang ke-1 di lapangan Perum Villa Ilhami, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (15/9/19).

Ketua Komunitas Assyroth Ismiarto mengatakan, awalnya kegiatan itu hanya berbentuk pembagian pakaian layak pakai saja. Namun atas kerjasama dari anggota komunitas, kegiatan berkembang sehingga bisa menyajikan bergaman kegiatan bakti sosial.

“Ada santunan, bazar, khitanan masal, dan pembagian baju layak pakai yang kita terima dari mana saja yang akan diberikan pada kaum dhuafa,” tuturnya.

Komunitas yang bergerak dalam bidang sosial keagamaan itu turut mengundang kaum dhuafa sebanyak 220 orang untuk membagikan sekitar 5000 potong pakaian layak pakai yang rapih tergantung di masing-masing tenda.

“Di sini juga ada bazar yang digelar oleh 50 UMKM yang berasal dari perum ini dan tidak dipungut biaya. Kemudian santunan diberikan kepada 50 anak yatim dan khitanan masal kepada 35 anak,” ujar dia.

Sementara itu, Operation Senior Manager (OSM) Businnes Complain and Support Indihome Ernawanti menyampaikan, kegiatan itu merupakan salah satu program dari Indihome yang bernama Kipas Budaya yaitu kegiatan bakti sosial yang rutin diselenggarakan.

“Kami kumpulkan infak dari teman-teman di sub unit kami untuk khitanan massal, santunan anak yatim, dan sumbangan sembako,” ujarnya.

Kegiatan Kipas Budaya, kata dia, tidak hanya terpaku pada kegiatan di internal, melainkan kegiatan juga melibatkan masyarakat dalam kegiatan sosial dengan bekerja sama dengan para mitra.

“Kami selalu mensupport kegiatan yang diselenggarakan oleh Assyroth. Kegiatan ini merupakan kegiatan ketiga kami yang bergabung bersama Assyroth,” pungkasnya.

Ia berharap, semoga pada kegiatan ini dirasakan manfaatnya khusunya bagi para donatur dan umumnya pada penerima bantuan. (Restu/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan