RSUD Cilegon Siap Pertahankan Akreditasi

Ramzy
21 Okt 2019 15:26
2 menit membaca

RSUD Cilegon.(Foto :Wawan/Suarabantennews)

CILEGON (SBN) – Pada 23 Oktober mendatang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon akan menjalani akreditasi ulang. Pihak manajemen bertekad untuk mempertahankan akreditasi yang telah diperoleh, yaitu paripurna.

Simulasi dan evaluasi ini, merupakan awal survei akreditasi rumah sakit yang sudah dilakukan pada awal bulan Oktober 2019.

Plt Direktur RSUD Cilegon Hana Johan menjelaskan, tahun 2012 lalu RSUD Kota Cilegon telah mendapatkan hasil akreditasi paripurna. Pihaknya berkomitmen untuk mempertahankan predikat akreditasi tersebut.

“Ini akreditasi ulang, atau Re-akreditasi. Tahun 2012 juga pernah diakreditasi, target kami paripurna kembali kami raih,” jelas Hana, Senin (21/10/2019).

Menurutnya, manajemen telah berkoordinasi dengan para staf rumah sakit untuk mendiskusikan kendala-kendala yang dihadapi menjelang 23 Oktober mendatang. Hal itu penting agar hal itu tak menjadi batu sandungan saat komite akreditasi rumah sakit melakukan penilaian.

Sementara itu, Kabag Umum RSUD Kota Cilegon Faruk Oktavian mengatakan, aturan akreditasi ini sudah jelas. Ini adalah bentuk pemenuhan standar pelayanan kesehatan di tiap daerah, termasuk di Kota Cilegon .

“Pemerintah terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana serta pelayanan ke masyarakat.kita wajib terakreditasi sesuai standar,” jelasnya.

Ia menjelasakn, dalam upaya peningkatan fasilitas RSUD secara bertahap, tahun depan akan diusulkan untuk rehabilitasi pembangunan fisik dan pengadaan alat kesehatan.

“Dari unit informasi ditemukan 112 pengaduan dari pasien, masalah AC dan kamar mandi. Kita berharap kita segera dapat menindaklanjuti temukan temuan tersebut secara bertahap agar RSUD Kota Cilegon sesuai dengan standar pelayanan,” terangnya.(Wawan/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan