Janji Anggota Dewan Kabupaten Tangerang Berikan Satu Kali Gaji Pokoknya Ternyata Belum Terealisasi

Joe
18 Jul 2020 16:03
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pada April 2020 lalu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang berencana memberikan satu kali gaji pokoknya untuk penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Namun, hingga saat ini rencana tersebut masih belum terealisasi. Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail saat dikonfirmasi SuaraBantenNews, Jumat (17 Juli 2020).

Kholid mengatakan iuran yang disepakati pada akhir April 2020 lalu itu baru sekitar 60 persen dari 50 orang anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang memenuhinya.

“Iuran masih sedang berjalan. Saat ini sudah mencapai hingga 60 persen,” ungkapnya kepada SuaraBantenNews.

Ia menambahkan, iuran yang telah terkumpul berasal dari pemotongan gaji pokok anggota dewan selama satu bulan dan pengumpulan iuran ditargetkan selesai akhir Agustus atau awal September 2020.

“Pasti ada pemotongan. Dianggarkan lewat iuran pribadi, nilainya setara dengan gaji pokok yang didapat,” jelasnya.

Sebelumnya dikabarkan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Astayudin mengatakan 50 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang akan memotong gajinya untuk membantu penanganan wabah covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Untuk bulan Mei kita sudah sepakat akan ada pemotongan satu bulan gaji seluruh anggota dewan untuk membantu penanganan covid-19,” ujar Astayudin, Jumat (24 April 2020).

Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan merespons kondisi pandemi covid-19 dan masing-masing anggota DPRD Kabupaten Tangerang akan memberikan bantuan murni dari kantongnya sendiri.

“Apabila sudah terkumpul semua, dapat terakumulasi sekitar Rp100 juta yang nantinya akan disalurkan kepada tim medis melalui Pemkab Tangerang,” tutupnya. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan