DPD KNPI Cilegon Nyatakan Netral Hadapi Pilkada 2020

Joe
25 Jul 2020 11:09
1 menit membaca

CILEGON (DPD) — DPD KNPI (Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Cilegon menyatakan netral dalam menghadapi pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang. Demikian dikatakan Ketua DPD Kota Cilegon Mumu Najmudin usai Rakerda I di salah satu hotel di kawasan Anyer, Kota Serang, Sabtu (25 Juli 2020).

“KNPI sebagai wadah berhimpunnya pemuda harus berdiri tegak di atas semua kelompok kepentingan politik praktis,” ujarnya.

Meskipun begitu, lanjut Mumu, KNPI Cilegon akan mendorong kaum muda untuk terus meningkatkan partisipasi politiknya pada pilkada kali in, agar partisipasi pemilih, khususnya di kalangan kaum muda, meningkat.

Selain itu, KNPI Cilegon juga  menginginkan kontestasi pilkada bisa berjalan dengan sehat dan adil bagi demokrasi. Semua unsur penyelenggara pemilu hendaknya dapat mengikuti semua aturan yang berlaku agar tercipta situasi yang kondusif dalam suasana demokrasi yang sehat dan berkualitas.

“Dalam kampanye nanti, kita meminta para bapaslon mengedepankan politik gagasan dan kampanye simpatik serta kreatif sehingga tercipta iklim politik yang sehat,” ucapnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan