Ati Marliati Berharap MUI Tingkatkan Profesionalisme

Joe
26 Agu 2020 12:45
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon terus meningkatkan profesionalismenya sebagai mitra kerja pemerintah. Hal itu ia katakan usai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Pertama di aula Islamic Center Cilegon, Rabu (26 Agustus 2020).

“Sebagai mitra kerja tentunya kita berharap cukup banyak terhadap MUI karena peningkatan kualitas agama, akhlak, dan pemuda semua ada di MUI,” kata Ati usai membuka Rakerda MUI.

Menurut Ati, MUI sejauh ini sudah bersinergi dengan pemerintah daerah cukup baik. Karena itu, sinkronisasi program peningkatan kualitas agama, akhlak, dan pemuda harus sampai MUI level bawah dan pemerintah akan mendukung anggarannya jika diperlukan.

Ketua Pelaksana Rakerda MUI Abdullah Syarif mengatakan, MUI selaku mitra kerja pemerintah berfungsi memberi fatwa yang terkait dengan keagamaan, baik yang di minta pemerintah maupun tidak.

Salah satu peran MUI dalam menghadapi Pilkada adalah memberikan informasi penerangan sopan santun terkait akhlak dan keagamaan. Sebagaimana dapat dilihat di media sosial, saat ini banyak ungkapan saling hujat dan saling cibir antarpendukung yang berpotensi mengganggu kemanan dan ketertiban.

“Itu tugas MUI, baik dari tingkat kota maupun kecamatan, untuk mendinginkan,” ujarnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan