Satu Calon Wali Kota Cilegon Positif Covid-19

Joe
9 Sep 2020 09:10
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Salah seorang bakal calon Wali Kota Cilegon, yaitu Ratu Ati Marliati, dinyatakan positif covid-19. Ati terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani tes swab untuk keperluan pemeriksaan kesehatan para bakal calon.

Ati menjalani tes swab di RSUD Cilegon pada Senin (7 September 2020) dan hasilnya keluar sehari kemudian, yakni Selasa (8 September 2020) dan hasil tes tersebut menunjukkan positif covid-19. Selain Ati, tujuh orang lainnya yang bakal terjun berkontestasi pada Pilwalkot Cilegon 2020 dinyatakan negatif covid-19.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon Irfan Alfi menyampaikan hal tersebut dalam konfrensi persnya di Kantor KPU Kota Cilegon semalam, Selasa (8 September 2020).

“Ada satu Bapaslon yang positif Covid-19. Namun, ini tidak otomatis membatalkan pencalonan, tapi yang bersangkutan harus menjalani isolasi mandiri hingga batas waktu yang belum ditentukan,” kata Irfan.

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon dr. Didit Pratignyo yang hadir dalam konfresnsi pers tersebut menyampaikan bahwa tes swab dilakukan dokter spesialis THT di RSUD Cilegon.

Dalam kesempatan itu Didit juga mengimbau masyarakat untuk semakin waspada mengingat pandemi covid-19 yang masih terus meningkat, terutama dalam melakukan aktivitas di luar rumah.

Di tempat lain, Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Kota Cilegon melakukan penyemprotan disinsfektan di Ruang Kerja Wakil Wali Kota Cilegon di Kawasan Kantor Wali Kota Cilegon, Selasa (8 September 2020).

“Karena mobilitas tinggi, jadi ruang Pak Wali, Bu Wakil, dan ruangan lainnya di Kawasan Kantor Wali Kota disemprot disinsfektan,” katanya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan