DPRD Minta SLHD Kabupaten Tangerang Dipublikasikan

Ramzy
1 Jul 2019 19:55
1 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Barhum HS meminta dokumen Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) Kabupaten Tangerang dipublikasikan. Menurutnya, SLHD merupakan dokumen publik yang berdasarkan peraturan wajib disebarluaskan.

“Hal itu menjadi kewajiban bagi dinas terkait agar dipublikasikan kepada seluruh unsur, baik unsur pelaku usaha maupun unsur masyarakat,” kata Barhum, Senin, (1/7/19).

Barhum menilai, dokumen SLHD sangat mendesak untuk dipublikasikan. Okeh karenanya, dia meminta Pemkab Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) segera merilis dokumen itu. Menurut politikus PDI Perjuangan ini, implementasi dari suatu peraturan harus dilaksanakan.

Barhum menambahkan, publikasi harus dilakukan terutama kepada pelaku usaha agar dapat dijadikan pedoman. Selama ini, kata dia, pelaku usaha kerap beralasan tidak kondisi lingkungan hidup di Kabupaten Tangerang. Dampaknya, lanjut dia, banyak perusahaan yang arogan terhadap lingkungan hidup.

“Jika sudah dipublikasikan, dapat menjadi manfaat untuk bisa menghindari adanya pelanggaran lingkungan hidup di Kabupaten Tangerang,” ujar dia.

Barhum juga menyebut, masalah pencemaran limbah, polusi udara, dan adanya suatu galian yang tidak terkontrol begitu besar di Kabupaten Tangerang. Untuk itulah dia mendesak aparat terkait menaati regulasi demi usaha menjaga lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

“Aparat atau dinas terkait harus dapat mentaati semua kebutuhan lingkungan hidup di Kabupaten Tangerang,” tandasnya. (restu/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan