Api Membakar Lahan Kosong di Waringinkurung Serang

SERANG (SBN) – Api membakar lahan kosong di Kampung Buah Jangkung, Desa Waringinkurung, Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang, pada Kamis, 3 November 2022.

Kapolsek Waringinkurung, AKP Engking Yudhiana mengatakan, awalnya ada laporan masyarakat tentang kebakaran lahan kosong yang hampir membakar tanaman di sekitar lahan tersebut.

“Api dengan cepat menyambar membakar seluruh rumput di lahan kosong, Api menjalar dan meluas sehingga membakar Lahan milik Didi, luas lahan yg terbakar 15×20 meter,” katanya.

“Dibantu masyarakat. Pemadam Kebakaran Kabupaten Serang ke lokasi segera memadamkan api,” ucap Kapolsek.

Peristiwa itu sempat membuat sejumlah warga di sekitarnya was-was karena jarak lahan yg terbakar tidak terlalu jauh dari permukiman warga.

“Menurut Keterangan saksi bahwa sekira jam 11.30 WIB, Api mulai menjalar dan meluas sehingga membakar tanah milik Warga tersebut di atas, api dapat di padamkan sekitar Pukul 12.30 WIB, selanjutnya masih dilakukan penjagaan mengingat masih terdapat asap sisa dari pembakaran tersebut,” katanya.

“Sekarang sudah padam dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau supaya masyarakat jangan membuang puntung rokok sembarangan, serta tidak membakar sampah atau menabun sampah di sembarang tempat lantaran di musim kemarau saat ini rawan terjadi kebakaran.(zie)

Wartawan

Related posts