Sidak Dua Pasar, Kapolrestro Tangerang Temukan Kenaikan Harga

Ramzy
14 Des 2019 18:15
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Jajaran Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota melakukan sidak alias inspeksi dadakan di Pasar Anyar dan Pasar Tanah Tinggi di Kota Tangerang, Jumat, 13 Desember 2019. Hal tersebut untuk mengontrol harga komoditas sembako di pasar menjelang libur Natal 2019 dan tahun baru 2020 yang sebentar lagi akan datang.

Kapolrestro Tangkot Kombes Abdul Karim menegaskan, harga sembako di beberapa pasar di Kota Tangerang sejauh ini, kenaikannya masih wajar. Berkisar Rp 1.000 hingga Rp 2.000.

“Jika sudah terjadi kenaikan tidak wajar, kami akan melakukan penelusuran untuk mencari siapa yang memainkan harga. Karena hingga saat ini stok untuk kebutuhan pokok hingga akhir tahun cukup aman,” tegasnya.

Ia mengatakan terdapat beberapa komoditi yang sudah terlihat mulai naik harga jualnya. Yakni daging ayam, telur, dan beras premium di Pasar Anyar dan Pasar Tanah Tinggi.

“Ada beberapa yang perlu kita waspadai, yaitu ayam dan telur. Ini kalau enggak kita antisipasi bisa terulang lagi kejadian tahun kemarin bisa tembus Rp 45 ribu sampai Rp 46 ribu,” kata Abdul.

Ia juga menyinggung soal stok komoditi selama Natal 2019 di Kota Tangerang yang diklaim aman sampai awal tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengecek harga sembako di Pasar Anyar dan pasar induk Pasar Tanah Tinggi. Pengecekan ini untuk mengawasi fluktuasi harga. Ia didampingi Kepala PD Pasar dan pejabat Disperindag Kota Tangerang.

“Stok bagus tadi saya tanya, mulai bawang merah stok dari beberapa bagus, bawang putih juga baik ada semua. Bawang putih tadi ada yang kualitas impor. Kalau impor pasti bagus tidak akan naik tinggi,” jelasnya.

Kapolres mengimbau, kepada para pedagang untuk tidak memainkan harga untuk kebutuhan pokok. Karena semua harga sudah ditentukan pemerintah. Jika ada maka dilakukan penindakan kepada oknum pedagang tersebut.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan