Kapolres Serang Kabupaten Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas di Jalan Raya Serang

Ramzy
17 Des 2019 10:54
2 menit membaca

 

SERANG (SBN) — Luar biasa! Itu yang patut disampaikan kepada Kapolres Serang Kabupaten AKBP Indra Gunawan saat membantu dan mengevakuasi korban laka lantas (kecelakaan lalu lintas) beruntun di Jalan Raya Serang–Jakarta, Kampung Petung, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (17/12/2019) sekitar pukul 06.30 WIB.

Peristiwa laka lantas tabrakan beruntun itu terjadi antara sepeda motor Yamaha Vixon nopol (nomor polisi) A-5231-F, Honda Beat A-5396-CB, dan Honda CS One A-3776-BV dengan akibat korban luka-luka.

Kapolres Serang Kabupaten AKBP Indra Gunawan mengatakan, saat ia melintasi area tersebut dan terjadi laka lantas, ia segera berhenti dan langsung membantu para korban guna mendapatkan tindakan medis.

“Ini merupakan panggilan jiwa dan sudah menjadi tanggung jawab sebagai anggota Polri. Melihat peristiwa tersebut saya langsung bantu evakuasi korban,” kata AKBP Indra Gunawan saat ditemui di lokasi.

Indra menyebut, laka lantas tabrakan beruntun terjadi ketika sepeda motor Honda Beat No Pol A-5396-CN yang dikendarai Juju Mintarsih melaju dari arah Serang menuju Tangerang. Tiba di tempat kejadian, ia menyalip kendaraan di depannya dari sisi kanan.

Secara bersamaan, lanjut Indra, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda CS One A-3776-BV yang dikendarai Majmudin sehingga terjadi tabrakan. Kemudian, dari arah Tangerang muncul sepeda motor Yamaha Vixon A-6888-XP yang dikendarai Muhammad Fahri yang membonceng Rusman dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi tabrakan kembali.

“Akibat kejadian tersebut, 3 pengendara sepeda motor dan 1 orang penumpang yang dibonceng luka-luka. Kami dibantu Unit Laka Lantas Polres Serang Kabupaten langsung mengevakuasi korban ke RS Hermina, Ciruas, Serang, untuk perawatan,” jelasnya.

“Akibat kecelakaan tersebut, 4 orang mengalami luka-luka dan kerugian materi diperkirakan Rp5 juta dan kasus ditangani Unit Laka Lantas Polres Serang Kabupaten,” imbuhnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Serang Kabupaten yang telah berinisiatif menolong korban kecelakaan lalu lintas saat melintas dalam perjalanan tugas patroli wilayah dan hendak melakukan sambang dialogis ke tokoh ulama.

Tindakan yang dilakukan Indra merupakan tindakan sosok polisi pelayan dan penolong dan tindakan ini patut menjadi contoh bagi kita semua, khususnya masyarakat jika melihat ada orang kesulitan di jalan raya, kewajiban kita bersama untuk membantu dan menolongnya. (Rls/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan