“Mimpi Tokoh Muda untuk Indonesia 2045”: Lanjutan Seminar 100 Tahun Indonesia

Ramzy
17 Des 2019 19:28
2 menit membaca

JAKARTA (SBN) — Melanjutkan seminar pertama yang terselenggara pada Oktober 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat melanjutkan seri diskusi tersebut, yaitu Seminar 100 Tahun Indonesia Jilid II dengan tema “Mimpi Tokoh Muda untuk Indonesia 2045”.

Seminar itu akan diselenggarakan pada Rabu,18 Desember 2019, di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 17, Jakarta Pusat.

Tujuan utama seri diskusi ini adalah mengetahui kondisi kekinian mengenai permasalahan dalam kepemimpinan bangsa serta menentukan langkah untuk menghadapi masalah yang akan kita hadapi bersama, terutama memberikan gambaran kondisi umum pembangunan intelektualilas Iintas generasi selama ini.

Selain itu, diskusi tersebut diharapkan bisa memberi gambaran isu kekinian dan perkembangan program pemerintah juga gambaran roadmap Indonesia Emas 2045. Selain itu, tentu juga untuk mendapatkan jawaban bagi kendala dan tantangan situasi politik dan ekonomi selama ini.

Menariknya, dalam diskusi mendatang, PWI Pusat konsisten menggali pemikiran orisinal putra-putri terbaik daerah yang masih aktif menjabat pimpinan daerah.

Peran para tokoh dan kepala daerah tentu seharusnya tidak dikecualikan dalam upaya mempersiapkan generasi Indonesia Emas. Dari mereka juga diharapkan ada langkah-langkah strategis dalam menyiasati bonus demografi dengan warna tersendiri sesuai kekhasan daerah masing-masing dan seiring perkembangan teknologi digital.

Para narasumber yang sudah dipastikan menjadi pembicara dalam agenda diskusi tersebut adalah Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Halim, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, dan Bupati Jember Faida.

Dari parlemen, Anggota Komisi III DPR RI, Hillary Brigitta Lasut, direncanakan turut hadir. Kalangan akademisi yang akan menyampaikan pandangannya adalah peneliti politik di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Adriana Elisabeth.

Diskusi akan menarik karena yang akan bertindak sebagai moderator adalah presenter kondang, Tina Talisa.

Peserta yang akan hadir dalam diskusi tersebut antara lain, pengurus PWI Pusat, tokoh pers, wartawan, organisasi pemuda, partai politik, mahasiswa, pengusaha, anggota DPR RI, anggota DPD RI, dan masyarakat umum. (Rls/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan