Diduga Hilang Kendali, Truk Hantam Masjid di Cikupa

Ramzy
9 Jan 2020 13:50
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Kendaraan jenis dump truk yang lepas kendali akibat benturan dengan Daihatsu Grand Max mengakibatkan mobil besar itu menghantam sebuah Masjid di Jalan Raya Serang KM 13.8 Kampung Cerewed, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis, 9 Januari 2020 sekitar pukul 04.20 WIB.

Kapolsek Cikupa Kompol Sumaedi mengatakan, kejadian berawal dari kendaraan Daihatsu Grand Max Nopol A 8536 ZF yang dikemudikan oleh RA datang dari arah Bitung menuju arah Cikupa. Diduga melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas di lokasi kejadian pengemudi RA tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga naik ke pembatas jalan (median jalan) dan masuk kearah berlawanan.

“Bersamaan dengan itu dari arah berlawanan datang, kendaraan dump truk Nopol B 9997 VO yang dikemudikan oleh AS yang sedang berjalan dilajur kanan arah Bitung,” ujarnya Kamis 9 Januari 2020.

Ia menjelaskan, karena jarak terlalu dekat sehingga terjadi benturan yang mengakibatkan kendaraaan truk tersebut kehilangan kendali ke kiri kemudian membentur tembok Masjid Jami Al-Islah.

“Akibat benturan tersebut mengenai dua orang jamaah Masjid yang akan masuk ke dalam untuk beribadah, JBK (60) luka sobek pada pipi kiri dan HB (65) luka memar pada kaki kanan, kini keduanya dibawa ke Klinik Sunat Raudhoh,” ujarnya.

Sementara, kata dia, pengemudi Daihatsu Grand Max dan kedua penumpang dilarikan ke RS Metro Hospital, ketiganya mengalami luka ringan. Untuk supir truk dilarikan ke RSIA Permata Hati Cikupa dengan luka lecet.

“Untuk penyebab pasti kecelakaan tersebut, pihak unit laka masih melakukan penyelidikan,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan