Sulit Dapatkan Bantuan Pemerintah, Rumah Ambruk Milik Warga Direhab LMP

Ramzy
18 Jan 2020 12:50
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Akibat sulitnya mendapatkan bantuan dari pemerintah, akhirnya rumah Karman dan Maskufah yang roboh akibat angin kencang beberapa hari lalu direhab Laskar Merah Putih (LMP) Markas Anak Cabang Ciwandan dan Markas Daerah Kota Cilegon, Sabtu (18 Januari 2020). Rumah tersebut berada di Lingkungan Sobong,, RT 09/03, Kelurahan Banjar Negara, Kecamatan Ciwandan.

Lurah Banjar Negara Suhaemi membenarkan sulitnya mendapatkan bantuan dari kelurahan atas rumah roboh tersebut karena batas wilayah tanah dan administrasi yang berbeda. Meski demikian, ia merasa bersyukur atas bantuan ormas LMP.

“Saya bersyukur ada ormas LMP yang peduli terhadap permasalahan warga kami dan saya berharap kerja nyata ini terus dilakukan guna membantu sesama,” ucap Suhaemi.

Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Anak Cabang Ciwandan Muhamad Sofyan menyampaikan, Tri Dharma LMP-lah yang menjadi dasar kegiatan ini. Sofyan juga bersyukur mendapat dukungan dari Ketua LMP Markas Daerah Kota Cilegon sehingga bakti sosial merehab rumah ini dapat terwujud.

“Rehab rumah ini baru pertama kali dilakukan Markas Ciwandan, tapi kalau penyediaan mobil ambulans gratis sudah berjalan dan bisa digunakan masyarakat Ciwandan,” tutur Sofyan.

Di tempat yang sama, Ketua LMP Markas Daerah Kota Cilegon Tatang Tarmizi yang turut hadir dan memulai rehab rumah tersebut menyampaikan, bakti sosial itu bermula dari informasi yang beredar lewat media terkait rumah roboh yang sulit mendapat bantuan. Tatang Tarmizi yang akrab di panggil Itang ini langsung menginstruksikan anggota Markas Anak Cabang untuk mengatasi persoalan tersebut dan hari ini rumah tersebut mulai direhab menjadi rumah layak huni.

“Ini spontan. Kita baca di  media online bahwa ada rumah roboh. Kemudian, saya kumpulkan teman-teman dan saya katakan bahwa ini adalah tanggung jawab Markas Anak Cabang Ciwandan untuk membereskan masalah ini  secara teritorial. Alhamdulillah, cukup lah untuk merehab sampai jadi,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan