Anggaran yang Dikelola Kesbangpol Cilegon untuk Pengamanan Pilkada 2020 Sekitar 2 Miliar

Ramzy
22 Jan 2020 18:03
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon akan segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Cilegon terkait penggunaan dana Pengamanan Pemilu 2020. Besaran anggaran yang dikelola Kesbangpol untuk kegiatan pengamanan Pilkada kali ini berkisar 2 miliar.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Cilegon Andi Affandi mengatakan akan segera berkoordinasi dengan pihak Polres Cilegon perihal proses penyaluran dana pengamanan Pilkada 2020 mendatang. Bukan hanya kepolisian yang mendapat anggaran dari Kesbangpol, melainkan juga instansi lain, seperti TNI dan kejaksaan yang turut membantu keamanan Pilkada 2020.

“Terkait dana pengamanan Pilkada, tinggal nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak Polres bagaimana penggunaannya, pencairannya, dan seterusnya,” ujar Andi Affandi di ruang kerjanya, Rabu (22 Januari 2020).

Secara keseluruhan, besaran anggaran untuk kepentingan Pengamanan Pilkada tahun 2020 ini berkisar di angka 2 miliar, termasuk untuk kepentingan keamanan lainnya

“Selain Polri, kita juga akan memberikan dukungan anggaran kepada aparat keamanan lain untuk bisa menjaga situasi keamanan di Kota Cilegon,” tambahnya.

Saat ini, pihak Kesbangpol tengah melakukan penugasan-penugasan terkait persiapan tahapan Pilkada dan bekerjasama dengan pemangku kepentingan lainnya, seperti ulama, tokoh masyarakat, jejaksaan, dan TNI untuk bersama-sama memantau perkembangan situasi Pilkada tersebut.

“Mudah-mudahan, dengan adanya keterlibatan semua pihak, kondusifitas penyelenggaraan Pilkada di kota ini berjalan dengan baik dan semua lancar sehingga demokrasi di Kota Cilegon ini sesuai dengan harapan kita semua,” tutupnya. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan