BPBD Minta Semua Pihak Terlibat Tangani Persoalan Banjir

Joe
29 Jan 2020 17:46
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon meminta seluruh pihak terkait bersama-sama membantu memecahkan persoalan banjir yang kerap terjadi di Kota Cilegon akhir-akhir ini, seperti yang mengepung Kota Cilegon pada Senin (27 Januari 2020) kemarin.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon Erwin Harahap mengatakan, rapat koordinasi bersama BPBD, Dinas PU-TR, MMS, dan perwakilan kelurahan ini untuk mendengar usulan serta mencari solusi bagaimana mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi.

“Kita minta usulan dan solusi dari masyarakat, instansi, maupun dari pihak perusahaan, langkah apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan persoalan banjir ini,” kata Erwin usai rapat koordinasi di aula BPBD Kota Cilegon, Rabu (29 Januari 2020).

Ia mengatakan akan menyerahkan laporan rapat tersebut kepada Walikota Cilegon Edi Ariadi dan Walikota akan menugaskan OPD terkait, termasuk pihak MMS dan pihak perusahaan.

“Kami (BPBD) tidak ada kewenangan memerintahkan OPD dan perusahan untuk menyelesaikan masalah ini karena semua kebijakan ada di Pak Wali. Nanti hasilnya akan kami sampaikan ke beliau, yang memerintah kan beliau,” jelas Erwin.

Erwin melanjutkan, terhitung sejak hari ini, Rabu (29 Januari 2020), sampai tiga hari ke depan, pihak DPUTR dan MMS selaku pengelola tol serta perusahaan akan mengecek titik-titik penyebab banjir.

“Saya minta tadi minimal dari Cilegon Barat hingga Cilegon Timur untuk dilihat lebih jauh masalahnya apa. Saya meminta agar PU berkoordinasi dengan pihak perusahaan Krakatau Steel untuk di wilayah Ciwandan,” tambahnya.

Sementara itu, tim khusus MMS selaku perwakilan dari pengelola jalan tol, Abdurahman, mengatakan masalah banjir ini harus diselesaikan secara bersama-sama.

“Kita sebagai pihak yang terlibat siap membantu persoalan ini secara bersama-sama,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan