Sekda Pandeglang: Rancangan Awal RKPD Harus Terencana dengan Baik

Joe
29 Jan 2020 19:27
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pandeglang Tahun 2021 di Oproom Setda, Rabu (29/1/2020).

Pery mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan penyusunan perencanaan pembangunan sebelum perumusan rancangan akhir RKPD karena rancangan awal RKPD merupakan salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman tentang pedoman pembangunan.

Rancangan awal RKPD, lanjutnya, mengamanatkan ketertiban penyusunan dan perencanaan pembangunan di daerah. Untuk penyempurnaan rancangan RKPD 2021 ini, perlu perencanaan yang matang.

“Oleh karena itu, kita harus memahami tahapan demi tahapan proses penyusunan yang sesuai aturan. Dengan demikian, maka kita dapat menyadari pentingnya rancangan awal RKPD dilaksanakan,” tuturnya.

Kepala Bidang P3EP Bappeda Kabupaten Pandeglang Andi Afandi mengatakan, tujuan konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Pandeglang tahun 2021 adalah untuk mendapatkan masukan penting yang lebih menitikberatkan aspek teknis.

“Serta guna penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Pandeglang tahun 2021 dengan menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah yang akan dilaksanakan di tahun 2021,” katanya.

“Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik rancangan awal RKPD tahun 2021 ini diharapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder pembangunan dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan agar program pembangunan di Kabupaten Pandeglang dapat berjalan dengan baik,” terangnya. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan