Tanto Dukung Kebijakan Pemprov Banten: Pandeglang akan Kembangkan Agrobisnis dan Pariwisata

Ramzy
18 Des 2019 20:08
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menghadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Provinsi Banten Tahun 2021di Hotel Swiss Bellin, Cikande, Serang, Kamis (18/12), yang dibuka Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten mengatakan, pemerataan pembangunan antara wilayah utara dan selatan serta mengatasi pengangguran menjadi pokok masalah yang secara bersama-sama harus diselesaikan, baik oleh pemerintah kota/kabupaten dan Pemerintah Provinsi Banten di tahun mendatang.

“Banyaknya pendatang membuat tingkat pengangguran tinggi di Banten setelah dilakukan survei. Saya tidak mau ada disparitas antar utara dan selatan,. Setiap daerah memiliki kulturnya masing-masing,” ungkapnya.

Wahidin juga mengingatkan agar jjangan sampai suatu daerah memaksakan diri untuk menjadi seperti daerah lain.

“Misalkan wilayah utara identik dengan kawasan industri, maka wilayah selatan tidak usah ikut-ikutan seperti itu karena kultur serta kondisi geografisnya berbeda. Wilayah selatan baiknya pengembangan di bidang agrobisnis. Dan saya sudah memprogramkan apa yang akan dikembangkan, seperti perkebunan kopi dan jengkol yang tentu sangat berdampak pada perekonomian masyarakatnya,” tutupnya.

Menanggapi pernyataan Gubernur, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengamini dan mendukung program tersebut.

“Saya pikir memang demikian. Wilayah kami lebih identik dengan agrobisnis dan pariwisata, tinggal kami berharap dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Banten untuk merealisasikan hal tersebut, terutama dari sisi sarana dan prasarana pendukung,” timpalnya. (Rls/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan