Belum Ada Data Pasti Warga Banten di Wuhan

Joe
30 Jan 2020 16:30
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Kota Wuhan di Cina saat ini lengang seperti kota tak berpenghuni akibat penyebaran virus korona di kota tersebut. Hingga Kamis (20 Januari 2020), sudah 170 orang meninggal dunia akibat virus yang mematikan itu. Beberapa negara di dunia sudah mengevakuasi warganya. Namun, sejauh ini, mahasiswa ataupun tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ada di sana belum dievakuasi.

“Data pasti mahasiswa atau TKI asal Banten yang ada di sana belum ada,” ucap Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy usai mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Stasiun Serang, Kota Serang, Kamis (30 Januari 2020).

Informasi dari Wapres, sambungnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) baru akan berencana memulangkan TKI dan mahasiswa yang ada di Cina.

“Belum ada koordinasi terkiat dengan warga Indonesia asal Banten yang akan dipulangkan. Jadi, baru akan,” ujarnya.

Selain itu, perihal pernyataan Fraksi PKS DPRD Banten yeng mengimbau Pemerintah Provinsi untuk mencegah kedatangan turis Cina, pria yang biasa di sapa Aa tersebut mengatakan bahwa kewenangan mencegah kedatangan turis ada di pusat.

“Pencegahan turis landasan kebijakannya ada di keimigrasian di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan kami, Pemda, siap melaksanakan apabila pemerintah pusat memberikan travel warning bagi masyarakat Cina yang datang ke Indonesia,” ujarnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan