BPBD Kabupaten Tangerang Amankan 30 Ekor Ular, Ini Ular Terbanyak yang Teror Warga

Ramzy
3 Feb 2020 11:33
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Terhitung hingga November 2019 hingga akhir Januari 2020, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang berhasil mengamankan 30 ekor ular. Ular tersebut sering muncul dipermukiman warga dan membuat warga panik, hingga akhirnya warga melaporkan dan petugas BPBD melakukan upaya evakuasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kosrudin, Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang kepada SuaraBantenNews, Senin, 3 Februari 2020.

Kosrudin mengatakan, pihaknya berhasil mengevakuasi 30 ekor ular yang muncul di permukiman warga. Ular tersebut muncul hampir pada setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Ular yang paling besar yaitu ular yang muncul di Kecamatan Teluknaga,” ungkapnya.

Ular yang berhasil diamankan yaitu ular jenis sanca dan ular kobra. 30 ekor ular tersebut dievakuasi, mulai dari November 2019 hingga akhir Januari 2020. Ular jenis kobra sekitar 20 ekor dan sanca sekitar 10 ekor yang berhasil dievakuasi.

“Ular kobra banyak ditemukan di usia remaja dengan panjang kurang dari 2 meter, tapi ular sanca panjangnya sekitar 2-4 meter,” jelasnya.

Ular yang sudah ditangkap, kata dia, dievakuasi ke habitanya seperti hutan yang jauh dari penduduk dan ada juga warga yang meminta untuk dijadikan hewan peliharaan.

“Memang di musim penghujan banyak hewan berbahaya yang kerap muncul, kami harap kepada warga agar tetap berhati-hati,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan