Buktikan Pengabdian dan Solidaritas, LMP MAC Ciwandan Bagikan Ratusan Paket Daging Kerbau

Joe
23 Apr 2020 16:04
2 menit membaca

CILEGON (SBN) —   Laskar Merah Putih – Markas Anak Cabang (LMP-MAC) Kecamatan Ciwandan membagikan ratusan paket daging kerbau untuk warga sekitar Lingkungan Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kamis (23 April 2020). Hal tersebut merupakan bentuk solidaritas LMP terhadap masyarakat  di tengah himpitan ekonomi dan serangan virus korona.

Doktrin organisasi Laskar Merah putih, yakni Tri Dharma adalah Pengabdian, Solideritas, dan Kerakyatan terhadap masyarakat yang harus dijalankan oleh seluruh anggota organisasi. Berdasarkan doktrin itu, dalam situasi himpitan ekonomi akibat pandemi sekaligus menghadapi bulan suci Ramadan,  LMP – MAC Kecamatan Ciwandan ini menunjukkan solidaritasnya terhadap sesama dengan menyembelih 3 ekor kerbau yang didukung PT Eira Antero Prima dan dibagikan kepada 300 lebih warga sekitar.

“Kegiatan ini sebagai bentuk ketaqwaan kita sebagai umat muslim sekaligus menjalankan Tri Dharma Organisasi, yakni Pengabdian, Kerakyatan, dan Solidaritas,” kata Muhamad Sofyan, Ketua LMP Ciwandan.

Muhamad Sofyan yang juga direktur pada PT Eira Antero Prima ini menuturkan, dampak ekonomi akibat pandemi ini bukan hanya pada tataran ekonomi kelas bawah, melainkan juga di tingkat menengah dan atas. Oleh karena itu, kata Sofyan, kegiatan ini perlu dilakukan oleh ormas lain sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat di saat kondisi seperti ini.

“Saya berharap semua ormas dapat melakukan hal serupa, berbagi dan memberikan sentuhan senyuman untuk warga kurang mampu agar mereka tetap tegar dan merasa masih ada yang peduli selain pemerintah,” ungkapnya.

Tatang Tarmizi selaku Ketua DPD LMP Kota Cilegon mengapresiasi kegiatan solidaritas MAC Kecamatan Ciwandan itu. Menurutnya, LMP Ciwandan tampak lebih aktif dalam menjalankan organisasi di wilayahnya dan di harapkan dapat menjadi stimulan atau dorongan bagi markas-markas cabang yang lain se-Kota Cilegon.

“Sejak di SK-kan, Markas Anak Cabang Ciwandan ini paling menonjol, khususnya dalam kegiatan bakti sosial, salah satunya program bedah rumah di wilayah Kelurahan Tegal Ratu yang terbilang sukses,” ungkap Tatang Tarmizi.

Tatang juga mendorong LMP MAC Kecamatan Ciwandan ini agar lebih bersinergi dengan pemerintah setempat karena LMP adalah mitra kritis pemerintah.

“Kita mendorong MAC Ciwandan ini lebih kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah di wilayahnya, khususnya kebijakan yang tidak menyentuh warga di lingkungan Kecamatan Ciwandan,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan