Polda Banten Turunkan Secdoor Amankan Kunjungan Wapres ke Museum Kepurbakalaan

Joe
16 Feb 2020 10:40
1 menit membaca

KOTA SERANG (SBN) — Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten menurunkan unit security door (secdoor) untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin ke Museum Kepurbakalaan Banten, Kota Serang, Minggu (16 Februari 2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol M. Hidayat Berkatullah, mengatakan kunjungan Wapres itu dalam rangka pembukaan jelajah nusantara pameran artefak Rasulullah Muhamad SAW dan para Sahabat Nabi R.A.

“Ya, pengamanan VIP tersebut kami perketat guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan. Personel yang terlibat dalam pengamanan diperintahkan agar terus tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah dalam melaksanakan pengamanannya” ucap Hidayat.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P. menambahkan kunjungan kerja Wapres ke Museum Kepurbakalaan Banten mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dengan melibatkan personel TNI dan personel Polda Banten beserta jajarannya.

“Pengamanan jalur melibatkan PJR Ditlantas Polda Banten, Polres Serang Kota, dan jajarannya. Kita siapkan juga pengamanan VIP di lokasi kegiatan, salah satunya secdoor,” terang Edy.

Edy menambahkan bahwa unit secdoor diturunkan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tamu undangan selama berlangsungnya kegiatan. (Hms/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan