Dorong Sektor Pertanian dan UMKM, Kadin Serang Harap Keterlibatan Anak Muda

Joe
17 Feb 2020 18:30
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Serang akan mendorong sektor pertanian dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar semakin berkembang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Setelah audiensi tadi, bupati menyampaikan untuk konsen di pertanian, juga mendorong perekonomian masyarakat. Kebetulan di bidang pertanian dan UMKM kami sudah menyiapkan beberapa program,” ucap Ketua Kadin Kabupaten Serang Agus Firman Sundari usai audiensi dengan Bupati Serang di Pendopo Bupati Serang, Senin (17 Februari 2020).

Kadin akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan menggandeng distributor yang bisa menyerap hasil panen. Dengan adanya program-program Kadin, diharapkan anak-anak muda lebih banyak lagi yang dilibatkan di sektor pertanian dan UMKM.

“Harapannya kita bisa menjadi jembatan antara dunia industri dengan pemerintah, ataupun industri dengan masyarakat. Saat ini kami optimis, apalagi Kadin saat ini diisisi oleh anak-anak muda,” kayanya.

Selain itu, Kadin juga akan mencari peluang pada industri-industri yang ada agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat serta menjaga kondisi industri terhadap investasi di Kabupaten Serang.

“Ke depan, Kadin di bulan depan sekitar Mei itu sudah diadakan Kadin exspo. Tadi saat audiensi kami sudah menyampaikan hal tersebut,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan