Serahkan 25.001 Suara Dukungan, Joni Pastikan Tak Ada Dukungan Ganda

Ramzy
23 Feb 2020 14:02
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Marlim Hander Joni, bakal calon Wali Kota Cilegon, menyerahkan berkas dukungan suara berisi 25.001 suara kepada KPUD Cilegon. Joni datang tidak didampingi calon wakilnya, Hawasi Syabrawi, dan berkas dukungan diterima Ketua KPUD didampingi Komisioner dan Ketua Bawaslu, Minggu (23 Februari 2020).

Meski ia membawa jumlah suara dukungan hanya sedikit melebihi ambang batas, ia mengklaim bahwa berkas dukungan suara yang dibawanya adalah yang paling rapi karena sudah melewati tiga kali proses pengecekan.

Joni mengakui, karena mencari suara dukungan itu sulit, dia tidak ingin memaksakan diri. Ia juga mengklaim bahwa suara dukungan yang berhasil dikumpulkan timnya sejak akhir Oktober 2019 itu adalah dukungan murni.

“Usaha kita sudah maksimal  di sistem sudah kita cek yang ganda-ganda sudah kita keluarkan,” tegas Joni.

Ketua KPUD Cilegon Irfan Alfi mengatakan, untuk memastikan tidak ada dukungan ganda, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual.

“Dalam hal terjadi dukungan ganda, kita akan meminta kepada pendukung tersebut untuk menentukan pilihannya karena pada dasarnya satu orang satu suara,” tutup Irfan. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan