Gubernur Banten Segera Berlakukan PSBB Semua Wilayah, Begini Kata Pemkot Serang

Ramzy
8 Sep 2020 11:12
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Gubernur Banten Wahidin Halim akan segera berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh kabupaten/kota di wilayahnya. Hal ini menyusul dengan adanya tren kasus Covid-19 di 8 (delapan) kabupaten/kota di Provinsi Banten meningkat cukup signifikan.

Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin mengaku, pihaknya belum menerima surat ataupun ajakan rapat terkait wacana PSBB tersebut.

“Selama ini kami Pemkot Serang belum diajak rapat dan belum menerima surat dari Gubernur,” ucapnya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Serang usai sidang penyampaian reses, Kota Serang, Senin, 7 September 2020.

Ia mengungkapkan, sekalipun intruksi gubernur, tetapi harus dilandasi dengan surat yang bisa memperkuau untuk melaksanakan PSBB.

“Kalau PSBB itu tidak sekedar ngomong, tidak sekedar lisan, karena PSBB itu prosesnya dari kota ini harus mengajukan ke Kementrian Kesehatan,” katanya.

Terkait bantuan jika dilaksanakan PSBB, Ia berdalih jika Pemkot Serang anggaran Covid-19 masih ada.

“Kalau PSBB nanti ada skema bantuan, tidak masalah. Dana covid masih ada, belum sepenuhnya terpakai,” jelasnya.

Ia juga berharap, kalau seandainya PSBB Pemprov Banten dapat memberikan bantuan juga.

“Mudah-mudahan dari pempov ada, tapi bantuan pemprov yang kemaren sampai sekarang juga belum selesai,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan