Disnaker Klaim Sudah Berupaya Atasi Pengangguran di Kota Tangerang yang Didominasi Lulusan SMK

Joe
13 Mar 2020 18:00
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Moh. Rakhmansyah mengungkapkan pengangguran di Kota Tangerang sangat di dominasi lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK). Namun, ia mengklaim sudah melakukan beberapa upaya dalam mengurangi jumlah pengangguran di Kota Tangerang. Hal tersebut diungkapkannya seusai rapat di Kantor Wali Kota Tangerang, Jumat (13 Maret 2020).

Rakhmansyah mengatakan, untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kota Tangerang, pihaknya sudah menempuh beberapa hal, seperti melakukan kegiatan-kegiatan di lapangan dan berkomunikasi dengan perusahaan-perusahaan di Kota Tangerang.

“Upaya kita banyak. Ada kegiatan di lapangan, seperti mengadakan kegiatan pelatihan, job fair ditingkat Kota dan kecamatan, serta perekrutan-perekrutan ke kecamatan-kecamatan,” katanya kepada Suarabantennews.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Tangerang agar memprioritaskan warga Kota Tangerang, terutama ketika membuka lowongan untuk karyawan baru.

“Misalkan mereka membutuhkan tenaga-tenaga yang baru, ini saya minta lebih banyak warga dari wilayah Kota Tangerang,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, pada tahun 2019 jumlah pengangguran di Kota Tangerang turun dari 7,4 persen menjadi 7,14 persen atau turun 0,26 persen.

“Angkatan kerjanya memang naik, dari 1.040.000 sekarang jadi 1.800.000,” jelasnya.

Di tahun 2020 ini, lanjutnya, pihaknya menargetkan angka pengangguran di Kota Tangerang turun menjadi 6,8 persen. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan