Ingatkan Anggota Cuci Tangan, Kapolresta Tangerang Bagikan 1.000 Sabun

Ramzy
17 Mar 2020 10:04
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Berdasarkan perintah Kapolri dan Kapolda Banten harus meningkatkan kesehatan dan menjaga kebersihan. Kapolresta Tangerang membagikan 1.000 batang sabun kepada seluruh jajarannya.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, saat apel anggota diwajibkan membuka topi sambil berjemur. Menurutnya menjemur suhunya 23 celcius adalah cara yang efektif dalam menangkal dan mematikan virus corona. Selain berjemur ada gerakan senam pergangan kecil agar dapat menjaga kebugaran.

“Kami mengingatkan agar satu jam sekali mencuci tangan. Dengan membagikan 1000 batang sabun yang bisa dimanfaatkan agar bisa mengingatkan anggota bahwa mencuci tangan ada,” ujarnya, Selasa, 17 Maret 2020.

Ade menambahkan, maksud dari upaya ini adalah agar polisi sehat dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Polisi harus terus hadir di tengah masyarakat dalam melakukan penyuluhan, penjagaan, pengawalan, dan pengaturan lalu lintas di pagi dan sore hari.

“Pemeriksaan suhu pun terus dilakukan baik pengunjung atau pun jajaran kepolisian, kita siapkan ambulans dan petugas kesehatan apabila ditemukan warga yang berada di atas 38 celcius,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Ade, setelah ditemukan warga yang dicurigai terpapar corona, tentu akan membawa mereka ke rumah sakit rujukan penanganan virus Corona.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan