Sempat Terombang-Ambing di Gerindra, Awab Resmi Dampingi Iye

Joe
13 Jul 2020 18:21
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Terhempas dari Gerindra, Awab berhasil masuk sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Cilegon mendampingi Iye Iman Rohiman pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Sebelumnya, Awab sempat terombang-ambing dalam pusaran Partai Gerindra, bahkan ada informasi beredar bahwa jabatan politik sebagai Ketua DPC Gerindra pun sudah tidak lagi diembannya.

Awab menyampaikan bahwa perihal kesiapannya mendampingi Iye Iman Rohiman yang diusung PAN dan dua partai pendukung (Demokrat dan PPP) akan dibahas dalam waktu dekat bersama seluruh elemen partai dan tim pemenangan,

“Itu nanti dibahas oleh partai pengusung dan pendukung,” kata Awab di kediamannya, Minggu (12 Juli 2020) malam.

Namun, Awab menganggap tidak perlu membahas perihal informasi bahwa dia sudah tidak lagi memegang jabatan sebagai Ketua DPC Gerindra.

“Semua sudah ada garisannya. Kita manusia hanya bisa berusaha, hakikatnya Allah,” ujarnya.

Bapaslon Iye–Awab adalah pasangan yang diusung partai PAN dan 2 partai pendukungnya, yakni Demokrat dan PPP. Mereka sudah mencukupi syarat kursi untuk maju menjadi kontestan pada pilkada 9 Desember 2020 nanti. Jumlah minimal kursi untuk lolos sebagai kontestan adalah 20 persen dari 40 kursi di parlemen, sementara PAN memiliki 4 Kursi, Demokrat 2 Kursi dan PPP 2 Kursi. Angka 8 Kursi sudah memenuhi syarat untuk siap melaju pada ajang pertarungan pilkada. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan