Bappeda Banten Usulkan Jalan Tol Serang-Panimbang Diteruskan ke Sukabumi

Ramzy
18 Des 2019 19:27
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Jalan tol Serang–Panimbang saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Guna menunjang pembangunan perekonomian di wilayah selatan Banten, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten mengusulkan ke pusat agar pembangunan jalan tersebut dilanjutkan sampai ke Sukabumi.

“Pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini telah diusulkan dalam rencana pembangunan nasional. Jadi, setelah nanti pembangunan Serang-Panimbang sudah oke, pada tahun 2020-2025 itu digarap juga jalan tol Panimbang ke Sukabumi,” ucap Kabid ekonomi Bappeda Banten Iswandi, Rabu (18 Desember 2019).

Mengenai usulan penambahan jalur tersebut, sambungnya, pada saat tematik sudah diterima oleh pemerintah pusat.

“Usulan itu pun dibarengi dengan beberapa argumen, di antaranya untuk mengembangkan pembangunan daerah wilayah Banten bagian selatan,” ujarnya.

Sebetulnya, imbuhnya, ada Jalan Lingkar Selatan, mulai Pelabuhan Ratu-Cidaun-Pameungpeuk-Pangandaran. Jalannya pun sudah bagus. Namun, jalan tersebut kurang populer karena penerangan jalan umum (PJU) dan rambu-rambu lalu lintas yang minim serta kondisi jalan yang berkelok-kelok.

“Jalan tol tersebut rencananya akan terkoneksi ke jalan tol yang saat ini tengah dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya. (Hendra/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan