Dinkes Rilis Sebaran Kasus Covid-19 Kota Cilegon, 12 Orang ODP

Ramzy
23 Mar 2020 10:15
2 menit membaca

KOTA CILEGON (SBN) – Peta sebaran Virus Corona atau Covid-19 hampir tersebar di seluruh Kecamatan di Kota Cilegon. Berdasarkan data rekap dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon per tanggal 20 Maret 2020 Jam 06.00 WIB diketahui bahwa ada 12 Orang Dalam Pengawasan (ODP). Sedangkan 8 orang lainnya masih dalam observasi. Sementara orang yang positif masih nihil.

“Benar data itu di keluarkan Dinas Kesehatan pada Jumat, 20 Maret 2020, tepatnya pukul 06.00 wib, dan itu bukan orang yang positif ya, hanya orang observasi dan Orang Dalam Pemantauan (ODP),” ujar Kadinkes Kota Cilegon Arriadna.

Oleh karena itu, lanjut Arriadba, Dinas kesehatan kota Cilegon menghimbau kepada masyarakat khusunya Kota Cilegon untuk mengambil langkah seperti, social distancing, menjaga perilaku hidup sehat dengan makan-makanan gizi seimbang dan berolahraga.

Ia juga mengaku pihaknya kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) hingga fasilitas di ruang isolasi di RSUD Cilegon. Ruang isolasi di RSUD sebenarnya sudah ada, namun beberapa alat harus tersedia untuk menghadapi virus Corona.

“Alat hepa filter yang harus dipasang di ruang isolasi itu yang belum kita punya, harus beli, kemudian alat ventilator, kan ruangannya belum memenuhi syarat jadi harus disiapin semuanya, harus beli,” kata Arriadna.

Informasi yang dilakukan oleh dinas kesehatan terhadap 12 Kelurahan itu merupakan protap, agar masyarakat tetap waspada, berikut rinciannya :

1. Kelurahan Grogol, 1 Orang ODP,
2. Kelurahan Kota Bumi, 2 Orang ODP dan 1 Orang Observasi,
3. Kelurahan Kota Bumi, 2 Orang Observasi
4. Kelurahan Jombang Wetan, 1 Orang ODP dan 1 Orang Observasi,
5. Kelurahan Cibeber, 1 Orang ODP dan 1 Orang Observasi,
6. Kelurahan Ciwaduk, 1 Orang ODP,
7. Kelurahan Tamansari, 2 Orang ODP,
8. Kelurahan Gerem 1 Orang ODP,
9. Kelurahan Rawa arum 2 Orang ODP,
10. Kelurahan Warnasari, 1 Orang ODP,
11. Kelurahan Citang 2 Orang Observasi dan
12. Kelurahan Ciwedus, 1 Orang Observasi.(Wawan/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan