Angin Puting Beliung Terjang Lima Desa di Kecamatan Jambe, Sejumlah Bangunan Hancur

Joe
12 Nov 2019 18:23
2 menit membaca

 

SDN Mekar Sari

TANGERANG (SBN) — Angin puting beliung menghantam sejumlah permukiman warga, sarana ibadah, dan sarana umum lainnya di lima desa di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (12 November 2019), sekitar pukul 14.30 WIB.

Kejadian bermula saat angin hitam yang menggumpal seperti gunung muncul dari arah selatan. Warga berhamburan keluar dari rumah dengan teriakan histeris mencari tempat berlindung, menjauh dari pepohonan dan bangunan.

Menurut Raka, saksi mata yang ditemui Suarabantennews di lokasi, seusai salat Zuhur, sekitar pukul 14.00, dia baru keluar dari musala dan tepat pukul 14.30, angin hitam beserta petir datang dari arah selatan menghantam musala, rumah warga, dan fasilitas lainnya.

Kepala Bidang Darurat dan Logistis BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, angin puting beliung menghantam lima desa di Kecamatan Jambe, yaitu Desa Ancol Pasir, Desa Daru, Desa Sukamanah, dan Desa Tamban.

“Untuk satu desa lagi saya lupa,” ungkapnya melalui sambungan telepon.

Pada kejadian tersebut tidak ada korban yang meninggal dunia. Namun, kata Kosrudin, terdapat satu orang korban luka akibat reruntuhan dan bangunan rusak sebanyak 34 KK.

“Untuk data sementara segitu. Kemungkinan bisa bertambah,” jelasnya.

Kosrudin menambahkan, nilai kerugian karena kerusakan bangunan belum bisa dipastikan karena hingga kini tim BPBD Kabupaten Tangerang masih dalam proses pendataan.

Stadion Mini Jambe

Dari data yang berhasil Suarabantennews kumpulkan hingga kini, selain rumah-rumah penduduk dan sarana ibadah, bangunan yang rusak termasuk Stadion Mini Jambe dan SDN Mekar Sari. (Restu/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan