Cegah Corona, Satlantas Polresta Tangerang Semprot Kendaraan Bus Dengan Disinfektan

Ramzy
23 Mar 2020 14:53
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Guna antisipasi penyebaran Covid-19 yang kian merebak di Indoensia. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap kendaraan Bus. Baik dari maupun menuju DKI Jakarta.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di dua titik, yakni bertempat di pintu tol Balaraja Barat dan kawasan lampu merah Jalan Baru Tigaraksa. Pada Minggu, 22 Maret 2020.

Diawali dengan pemberhentian Kendaraan bus yang berasal dari dan menuju Jakarta. Kemudian petugas meminta agar penumpang keluar bus terlebih dahulu.

Sambil menunggu bagian dalam dan luar bus disemprot, penumpang diberi penyuluhan tentang gejala dan penyebaran pandemi Covid-19 oleh Dinkes Kabupaten Tangerang.

Sebelum para penumpang kembali memasuki bus untuk melanjutkan perjalanannya, petugas kesehatan juga mengecek suhu tubuh penumpang termasuk kondektur dan kernet bus dengan menggunakan alat pengukur temperatur suhu.

KBO Satlantas Polresta Tangerang, IPTU A Hajaji mengatakan, ada dua titik lokasi penyemprotan disinfektan, yakni di pintu Tol Balaraja Barat dan KTL Jalan Baru kepada kendaraan bus.

“Ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona,” ungkapnya kepada wartawan.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah sementara waktu, boleh keluar apabila terdesak. Kemudian, lanjutnya, masyarakat agar tidak bepergian ke tempat-tempat yang bernuansa keramaian.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan