Langka di Pasaran, PT Dover Chemical Produksi 500 Ribu Liter Cairan Pensteril Tangan

Joe
25 Mar 2020 10:18
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Di tengah kelangkaan cairan pensteril tangan (hand sanitizer) di pasaran, PT Dover Chamicel, sebuah pabrik perekat di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Cilegon, mengalihkan produksi mereka untuk membuat cairan pencuci tangan.

PT Dover mengubah produksi utamanya yaitu perekat untuk industri dan memproduksi cairan pensteril tangan untuk memenuhi kelangkaan cairan tersebut di pasaran seiring dengan merebaknya wabah virus korona. Cairan pencuci tangan tersebut akan didistribusikan secara gratis ke seluruh Indonesia.

“Produk yang kita buat, hand sanitizer, tidak untuk di jual. Jadi, itu untuk di sumbangkan tujuan CSR dan ada permintaan dari institusi pemerintah terkait wabah Covid-19,” ujar Erie Hartono, Manajer Senior PT Dover Chamicel, Rabu (25 Maret 2020).

Dover mampu memproduksi cairan pensteril tangan sebanyak 500 ribu liter dalam 8 hari, langkah ini diharap diikuti perusahaan lain untuk membantu penanggulangan wabah Covid-19 di indonesia.

Cairan pensteril tangan tersebut akan dikemas dalam jeriken berukuran 20 liter dan akan didistribusikan melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI). (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan