Sebanyak 100 Tempat Cuci Tangan Portable Akan Berada di Jalan Utama Tangsel

Ramzy
25 Mar 2020 11:08
2 menit membaca

TANGERANG SELATAN (SBN) – Guna menjaga pola hidup bersih dan sehat, untuk mencegah pandemi virus Covid-19 atau corona di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pemerintah Kota (Pemkot) setempat mengajukan surat kepada PT Waskita untuk menyediakan alat cuci tangan yang nantinya akan dipergunakan bagi warga menjaga hidup bersih.

“Ibu wali kota mengajukan surat ke PT Waskita Karya mengajukan 100 alat cuci tangan. Dan tadi sudah didrop 13 dulu. Langsung sudah kita distribusi, kita pasang di beberapa titik ruas jalan,” ujar Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Selasa, 24 Maret 2020.

Benyamin mengatakan, alat cuci tangan portable akan didrop secara bertahap. Dan nantinya akan diletakan di jalan utama Tangsel dan titik berkumpulnya masyarakat misalnya, pasar.

“Jalan Parakan sampai depan Pemkot Maruga, sampai ke Ciater dan sampe ke Polres. Nanti akan didrop lagi semuanya. Akan kita pasang 100. Ini bertahap, akan kita pasang di ruas jalan utama dan tempat berkumpul masyarakat, pasar misalnya,” terangnya.

Alat cuci tangan portable ini memiliki kapasitas 500 liter per torennya. Nantinya, juga akan disediakan sabun cuci tangan serta tisu demi menjaga kebersihan masyarakat disaat pandemi Covid-19 terus meluas di Tangsel.

“Itu kapasitas 500 liter per torennya. Dilengkapi alat tempat sabunnya, tisunya, dan dilengkapi dengan alat cuci tangannya. Jadi silahkan gunakan itu untuk cuci tangan yang bersih,” tutupnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan