Pemkot Cilegon Optimalkan Semua Perangkat untuk Cegah Penyebaran Virus Korona

Joe
26 Mar 2020 15:20
2 menit membaca

CILEGON (SBN) —Pemerintah Kota Cilegon mulai mengoptimalkan upaya seluruh perangkatnya untuk bersama-sama membendung virus korona yang makin waktu makin cepat penyebarannya. Salah satu langkahnya adalah melakukan penyemprotan secara serentak di 43 kelurahan se-Kota Cilegon, Kamis (26 Maret 2020).

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi hadir bersama Ketua DPRD, para pejabat Forkopimda, dan Satuan Gugus Tugas untuk memantau penyemprotan disinsfektan secara langsung dan memastikan ketersediaan cairan disinsfektan.

“Hari ini kita serentak di semua kelurahan se-Kota Cilegon, demi upaya Kota Cilegon terhindar dari virus Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan keterlibatan Forkopimda dan unsur Satuan Gugus Tugas sangat penting dalam mensukseskan tujuan Pemerintah Kota Cilegon untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 itu.

“Forkopimda memiliki peran penting dalam mensukseskan tujuan Pemkot Cilegon di mana Forkopimda itu terus memantau daerah-daerah mana saja yang berpotensi virus Covid-19 untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” ujarnya.

Edi juga mengatakan bahwa dalam mensukseskan kegiatan ini harus ada komunikasi di semua tingkatan, termasuk tingkat terbawah, yakni kelurahan.

“Kelurahan harus melaporkan ke camat melalui WA [Whatsapp] dan sebagainya. Nanti masuk ke WA Tim Gugus Tugas covid-19, jadi kelihatan di mananya dan tindakan apa yang harus dilakukan nantinya,” jelasnya.

Mengenai stok cairan disinfektan, Edi sudah mengajak pihak perusahaan untuk bekerja sama dalam proses pembuatannya.

“Saya sudah koordinasi ke perusahaan terkait cairan disinfektan ini. Kita dapat 3 bantuan untuk mengaduk cairan ini. Dalam satu produksi kita bisa dapat 5.000 liter. Kalau habis, buat lagi. Kita distribusikan ke kelurahan. Kita harus cepat tanggap untuk hal itu,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan