Pemkot Cilegon akan Siapkan 10 Miliar untuk Penanganan Wabah Covid-19

Joe
31 Mar 2020 15:31
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pemerintah Kota Cilegon mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk penanganan Covid-19. Sari Suryati, Sekretaris daerah Kota Cilegon, mengatakan hal itu, Senin (30 Maret 2020), usai rapat koordinasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di ruang Dinas Komunikasi dan Informasi.

“Untuk anggaran, kami sudah menghitung, nantinya akan ada yang digeser dan di hitungan kami persiapan untuk 3 bulan sekitar Rp10 miliar,” terangnya.

Sari juga menjelaskan, Pemerintah Kota Cilegon menyiapkan sembako dalam bentuk beras dan makanan pokok yang rencananya akan membagikan 3.000 paket untuk masyarakat rentan sosial selama bulan Ramadan.

“Itu sedang kita kaji teknisnya,” katanya.

Selain itu, Pemerintah Kota Cilegon juga masih terus melakukan penyemprotan disinsfektan di ruang-ruang publik guna memutus mata rantai persebaran wabah Covid-19, dan telah melakukan penyemprotan secara serempak pada 43 kelurahan se-Kota Cilegon.

“Kita sudah melakukan berbagai upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Kota Cilegon, di antaranya, sudah melakukan sosialisasi hidup bersih, kemudian pembatasan ruang gerak masyarakat dengan menerapkan social distancing yang semuanya tertuang dalam SK Wali Kota,” ucap Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan