Peringati Internasional Student Day, Sempro Gelar Unras

Ramzy
18 Nov 2019 19:37
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Sekolah Mahasiswa Progresif (Sempro) menggelar aksi unjuk rasa di perempatan Ciceri, Kota Serang, Senin (18 November 2019). Unras tersebut dalam rangka memperingati Internasional Student Day (ISD) yang jatuh pada tanggal 17 November 2019.

“Kemarin Internasional Student Day. Jadi kita melakukan aksi refleksi sekaligus memontum melihat kondisi ke belakang. Kita tahu isu demokrasi serta revisi undang-undang yang tidak pro terhadap rakyat ini mencuat dan diperparah dengan aksi represif petugas,” ucap Ketua Umum Sempro Muhammad Ishak Faukuma usai unras, Senin (18 November 2019).

Massa aksi menuntut diciptakannya UU yang pro-rakyat, menolak kenaikan 100 persen iuran BPJS, dan menghentikan represivitas terhadap rakyat, serta mengusut tuntas kematian 5 mahasiswa saat unras di berbagai wilayah Indonesia lalu.

“Kalau tidak direspons, maka akan terus merencanakan aksi lanjutan yang lainnya, serta menghimpun aksi yang lebih besar,” ucapnya di antara massa aksi sekitar 40-an orang.

Harapan massa aksi, mudah-mudahan tuntutan yang disampaikan didengar dan dipertimbangkan oleh yang berwenang. (Hendra/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan