PT Gajah Tunggal Berikan Bantuan Ribuan Paket Sembako dan Masker Kepada Pemkab Tangerang

Ramzy
18 Mei 2020 14:34
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — PT Gajah Tunggal Tbk memberikan bantuan sebanyak 10 ribu paket sembako dan 300 ribu masker kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang. Bantuan ini tentu diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang terdampak Covid-19.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kini pihaknya masih memiliki waktu selama dua minggu untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III yang sedang berlangsung di Kabupaten Tangerang.

“Tentu saja dengan bantuan sembako semoga membantu masyarakat agar bisa berdiam diri di dalam rumah,” ujar Zaki.

Tak hanya sembako, kata Zaki, masker juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam membantu mereka untuk mencari dan memakai masker yang higienis.

“Semuanya telah dicover, mana bantuan tunai bantuan sembako dan lain sebagainya,” ungkap Zaki.

Zaki menambahkan, sebanyak hampir 500 ribu masker kain sudah dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang. Semua ini merupakan hasil sumbangan baik melalui individu maupun Corporate Social Responsibility (CSR) di masing-masing perusahaan.

“Jadi pengadaan masker-masker kain ini bukan dari APBD, melainkan dari masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Saat disinggung tindakan tegas pada pelaksanaan PSBB jilid III ini, kata Zaki, yakni tindakan tegas yang bersifat humanis seperti push up dan squat jump. Jika ada denda, lanjut Zaki, maka denda yang diberikan masih dalam batasan normal.

“Untuk toko yang masih melanggar PSBB atau diketahui masih buka, kita masih berikan peringatan,” jelasnya.

Zaki menyimpulkan, dari pelaksanaanPSBB jilid I dan II, yang kini sudah masuk jilid III. Terpantau dari sebaran Covid-19 di masing-masing kecamatan sudah nampak adanya penurunan. Hal tersebut berdasarkan, karena selama PSBB rutin dilaksanakannya rapid test.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan