Santri di Banten Semprot Disinfektan dan Bagi Makser Gratis

Ramzy
9 Apr 2020 17:36
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Saat ini virus corona atau covid-19 menjadi musuh bersama, lantaran virus tersebut menyebabkan banyak orang meninggal dunia.

Berbagai kalangan, baik pemerintah, pihak swasta, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan gerakan yang lainnya, berjibaku untuk melawan virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

“Hari ini kami bersama Banser Banten menyemprot disinfektan dan bagi-bagi masker gratis di area Mesjid Agung Serang. Selain itu juga ada tiga titik tempat lainnya,” ucap Ketua Gerakan Santri Mengabdi, Asep Saefullah Kamali saat ditemui di lokasi, Kamis, 9 April 2020.

Ia menambahkan, sasaran kegiatan tersebut diutamakan tempat-tempat ibadah yang ada di Banten. Akan tetapi sebelumnya juga, sambungnya, pihaknya sudah membagikan masker dan hand senitizer di beberapa tempat.

“Kita juga sudah memberikan masker dan hand senitizer ke RSUD Banten sebagai rumah sakit rujukan. Selain itu juga membagkkan masker di jalanan, dan memang gerakan ini dilakukan di seluruh kabupaten kota di Banten,” katanya.

Pantauan di lapangan, tak butuh waktu lama, pembagian masker oleh santri langsung diserbu oleh masyarakat yang berada di lokasi.

“Ini sebagai bentuk kepedulian para santri dalam membantu masyarakat agar bisa beribadah dengan tenang, dan mendapatkan masker dalam kelangkaannya, pasca merebaknya corona ini,” tuturnya.

Di bulan ramadan mendatang, pihaknya berencana juga akan membagikan makanan untuk buka puasa bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Harapannya mudah-mudahan virus ini segera hilang agar aktivitas masyarakat dapat kembali dengan normal. Apalagi saat ini menjelang datangnya bulan suci,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Banser Banten Ahmad Nuri yang terlibat dalam agenda ini menuturkan, penyemprotan kali ini menerjunkan 33 personil Banser sebagai upaya memperkuat solidaritas kemanusiaan.

“Memutus penyebaran virus Corona, kita minta masyarakat untuk tetap mematuhieanjuran pemerintah dan ulama. Tetap stay of home,” pungkasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan