Pernah ke Jakarta, Warga Kabupaten Serang Positif Corona

Ramzy
10 Apr 2020 11:29
1 menit membaca

KABUPATEN SERANG (SBN) – Informasi terbaru peta identifikasi sebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Serang yang dirilis oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 per 9 April 2020, menunjukkan ada seorang warga yang dinyatakan berstatus positif virus Corona.

Juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Serang, drg Agus Sukmayadi membenarkan hal tersebut.

Saat dikonfirmasi, ia mengatakan bahwa data yang dirilis oleh pemerintah provinsi dan data Kabupaten Serang sama, dan benar ada salah seorang warganya yang terpapar Covid-19.

“Data provinsi dan data Kabupaten Serang sama dan benar, ada warga Kabupaten serang status Pasien dalam pengawasan (PDP) di RS Banten, yang terkonfirmasi positif. Kamis sore ada hasil laboratorium dari Litbangkes Kemenkes positif Covid-19,” ucap Agus saat dikonfirmasi, Jumat, 10 April 2020.

Warga tersebut seorang laki-laki berusia 75 tahun. Diketahui, warga berasal dari Kecamatan Kibin dan terkonfirmasi pernah menghadiri suatu acara di wilayah zona merah.

“Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Usai pulang dari ibu kota, dia mengalami keluhan sesak nafas dan berobat ke beberapa klinik. Hingga akhirnya, yang bersangkutan dirujuk ke RSUD Banten dengan status PDP per tanggal 29 Maret 2020,” katanya.

Saat ini, keluarga inti pasien sudah dilakukan rapid test. Tim Dinkes Kabupaten Serang hari ini berencana akan melakukan pemeriksaan swab terhadap keluarga inti pasien.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan