Pemkot Tangerang Siapkan 100 Ton Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19

Ramzy
12 Apr 2020 10:27
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Melalui program beras Jaring Pengaman Sosial (JPS), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyiapkan 100 ton beras untuk didistribusikan kepada setiap RW se-Kota Tangerang.

“1.013 RW akan mendapat sebanyak 100 Kilogram beras Jaring Pengaman Sosial dari Pemkot,” terang Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat mendatangi Kantor Kelurahan Kedawung Barat, Neglasari, Sabtu, 11 April 2020.

Untuk mekanisme penyaluranya , lanjut Arief, beras tersebut diditribusikan ke setiap Kantor kecamatan, lalu dari kecamatan didistribusikan kembali ke setiap kantor Kelurahan.

“Nanti dari Kelurahan dikirim ke masing-masing RW untuk distok di lumbung warga, nanti RW akan mendata warga yang berhak untuk menerimanya, kemudian baru nanti diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Arief mengaku dalam membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19, pihaknya melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang juga memberikan bantuan beras sebanyak 5 kilogram kepada 64.000 KK yang berpenghasilan rendah di wilayah tersebut.

“Selain beras dari program JPS, setiap KK yang tecatat juga menerima bantuan beras sebanyak 5 kilogram dari Pemkot,” tandasnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan