Akan Berangkat Demo, Puluhan Pelajar Tangerang Diamankan Polisi

Ramzy
26 Sep 2019 12:25
1 menit membaca

Istimewa.

TANGERANG (SBN) – Ratusan pelajar dari berbagai sekolah di wilayah Tangerang diamankan pihak Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota, Kamis (26/9/2019). Para pelajar tersebut diamankan dari sejumlah titik di wilayah Kota Tangerang, seperti Benteng, Neglasari, Batu Ceper dan Jatiuwung.

Saat dilakukan pemeriksaan, diketahui para pelajar yang masih duduk bangku Sekolah Menengah Atas/Kejuruan ini hendak berangkat ke Gedung DPR RI, Jakarta.

“Kita amankan mereka pada pukul 3 pagi tadi, saat petugas melakukan patroli wilayah. Melihat mereka berkumpul, petugas kami langsung menghampiri dan dari hasil pemeriksaan, mereka ini akan berangkat ke Jakarta untuk demo,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, Kamis (26/9/2019).

Ketika diamankan, para pelajar itu membawa sejumlah kertas karton dan spanduk yang berisi tuntutan kepada pemerintah dan DPR RI. Tuntutan masih mencakup penolakan terhadap RUU KUHP.

Para pelajar tersebut selanjutnya diberi pembinaan dan dipulangkan dengan catatan dijemput oleh orangtua ataupun pihak sekolah. Selain itu, petugas kepolisian juga melakukan pengamanan di wilayah perbatasan Jakarta-Tangerang untuk mengantisipasi adanya pelajar yang akan demo ke DPR.

“Saat ini fokus kita lakukan penyekatan dan juga penyelidikan terkait dengan siapa yang menyebarkan pesan berisi ajakan ke Jakarta,” tutupnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan