Sempat Alami Konflik, Pengurus Baru Kadin Kota Cilegon Akhirnya Dilantik

Ramzy
17 Des 2019 19:42
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Meski banyak aral melintang terkait Musda Kadin Cilegon beberapa waktu lalu, mulai protes terkait susunan OC yang dianggap tidak netral hingga demonstrasi dari kelompok yang mengaku pengusaha lokal, akhirnya pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon masa jabatan 2019–2024 resmi di lantik hari ini, Selasa (17/12/19).

Pelantikan berlangsung di The Royal Krakatau. Tampak hadir Ketua Kadin Provinsi Banten, Wakil Wali Kota Cilegon, Ketua DPRD Cilegon, Forkopimda, Grup Kopassus Serang, dan undangan lainnya.

Ketua terpilih Kadin Kota Cilegon periode 2019–2024 Sahruji mengatakan, pihaknya akan segera menggelar rapat kerja untuk membahas program Kadin lima tahun ke depan. Dalam raker tersebut, pihaknya akan mengutamakan perbaikan pelayanan sesuai aspirasi para anggota Kadin.

“Saya akan membangun fungsi Kadin sesuai dengan undang-undang, yakni sebagai fasilitator, mediator, dan advokasi untuk melayani para investor,” katanya.

Selain itu, lanjut Sahruji, pihaknya juga akan membuat nota kesepahaman (memorandum of understanding, MOU), dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan anak usaha BUMN di Kota Cilegon agar menjadi anggota Kadin. Hal tersebut sesuai dengan tindak lanjut kesepakatan Kadin Pusat dan Menteri BUMN.

“Dalam MOU tersebut, nanti tertuang agar BUMN memberikan kesempatan kepada pengusaha lokal,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Provinsi Banten Jaya Baya menitipkan kepada Sahruji, yang terpilih kembali menjadi Ketua Kadin Kota Cilegon, agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan cara bersinergi dengan para pengusaha.

“Kadin Cilegon memiliki potensi yang luar biasa, tapi jangan ego sendiri, harus bersinergi dengan pengusaha supaya tercipta lapangan pekerjaan dan perekonomian berkembang,” tutupnya. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan