Satu Warganya Positif Corona, 350 Warga Griya Indah Ikuti Rapid Test

Ramzy
20 Apr 2020 19:06
1 menit membaca

KOTA SERANG (SBN) — Warga Perumahan Griya Indah, Kelurahan Unyur, Kota Serang mengikuti rapid test covid-19. Hal ini menyusul adanya warga setempat yang dinyatakan positif Covid-19 pada beberapa waktu lalu.

Kepala Puskesmas Kelurahan Unyur dr Susanti yang memimpin langsung pelaksanaan rapid tes di Kompleks tersebut mengatakan, warga cukup antusias untuk mengikuti pelaksanaan rapid tes, karena ingin mengetahui kondisi tubuhnya sendiri ada indikasi terinfeksi virus corona atau tidak.

“Rapid tes ini dari provinsi, memang tujuannya adalah untuk screening kesehatan masyarakat apakah ada yang terpapar dengan COVID-19 atau tidak. Memang sebaiknya tidak di sini saja, kalau bisa di seluruh wilayah yang ada di Kecamatan Serang ini,” kata disela-sela pelaksanaan rapid test, Senin, 20 April 2020.

Petugas yang melakukan rapid test merupakan gabungan dari Dinkes Pemprov, Kota Serang, puskesmas serta dibantu Forkopimcam.

“Karena di tempat ini ada yang positif, jadi dilakukan rapid test di tempat ini, jumlahnya ada 350 orang yang dirapid test, dan tadi dibantu dari polsek, kecamatan dan kelurahan,” ucapnya.

Nanti yang hasilnya reaktif, akan ditindak lanjuti oleh petugas untuk ditangani lebih lanjut.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan