Pemkot Tangerang Terima 1.800 Paket Bantuan Sembako untuk Ojol, Marbut, dan Lansia

Joe
20 Apr 2020 20:46
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerima bantuan dari Kepala Sekretariat Kepresidenan dan sejumlah pihak swasta dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kota Tangerang. Bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak korona (Covid-19) di Kota Tangerang, seperti ojek online (ojol), masyarakat lanjut usia (lansia), marbut masjid (penjaga dan pengurus masjid), dan puskesmas.

“Hari ini ada bantuan sebanyak 800 paket sembako dari Kantor Sekretariat Presiden dan Yayasan Buddha Tzu Chi. Kemudian ada 1.000 paket sembako, 50 coverall, 50 face shield, dan 72 hand sanitizer dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Yang terakhir, sebanyak 20.000 masker kain dari PT Argo Manunggal,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (20 April 2020).

Untuk lansia, lanjut Arief, penyalurannya akan didistribusikan melalui Dinas Sosial Kota Tangerang, untuk para marbot didistribusikan melalui bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) pada Sekretariat Daerah Pemkot Tangerang, dan untuk ojol didistribusikan melalui Polres Metro Tangerang Kota. Penyaluran akan dilakukan secepatnya, tambah Arief.

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengatakan semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat Kota Tangerang yang terdampak korona (Covid-19).

“Semoga beban berat yang dipikul bisa menjadi sedikit ringan dengan bantuan yang ada dan semoga pandemi ini cepat berlalu,” pungkas Heru. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan